Saturday, June 2, 2007

Marissa Haque and ICT

Siapa tidak kenal dengan artis Marissa Haque yang juga berprofesi sebagai politisi? Barangkali tidak ada yang menyangka jika Marissa Haque ini sangat melek internet bahkan menyediakan website khusus tentang dirinya yang bisa menjadi arena berinteraksi antara dirinya dan juga penggemar.
Website Marissa Haque ini bisa dibuka di http://www.marissahaque.net./ Artis yang juga istri dari rocker Ikang Fawzi ini rupanya tidak hanya memanfaatkan internet untuk urusan menang keren. Dia sendiri mengaku sudah mengamati pentingnya internet sejak melanjutkan kuliah di School of Film di Ohio University, Athens, Ohio.
Saat berkuliah di Ohio, Marissa Haque seringkali membuat paper atau tugas kuliah yang mengamati tentang perkembangan teknologi komunikasi dan informasi di Indonesia. Salah satu papernya menyoroti tentang penggunaan situs-situs internet oleh para politisi dalam rangka pemilihan presiden. Marissa berusaha untuk mengetahui secara mendalam bagaimana para politisi ini memanfaatkan internet untuk bisa menggaet massa. “Apa yang sebenarnya menjadi tolok ukur para politisi ketika membuat situs internet,” kata Marissa Haque.
Meskipun sekarang aktif sebagai anggota parlemen, Marissa Haque masih juga berperan sebagai seorang sutradara, produser, editor dan penulis skenario film.
Marissa mengakui, dia terjun ke politik karena sangat mungkin para publik figur ini akan menang dan melenggang secara leluasa lebih dulu dibanding para kandidat umum lainnya. “Meskipun yang lebih penting, adalah visi dan misi yang dibawanya sebagai pembawa aspirasi dari rakyat yang diwakilinya,” ujarnya.
Semoga Marissa bisa menularkan pengenalannya yang mendalam terhadap dunia internet kepada para anggota DPR lain yang konon sebagian besar masih gagap teknologi.
(telkom.net)

No comments: